- Uncategorized

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021

Majenang, 25 November 2021.”Guruku, engkaulah panutan dalam setiap impianku, abdimu menjadi emas dalam setiap langkahku, ucapanmu menjadi inspirasi,” itulah sepenggal bait puisi berjudul Guruku Pahlawanku yang dipersembahkan siswa MTsN 1 Cilacap dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional ke 76, Kamis (25/11/2021).

 

Puisi itu dibacakan seusai upacara Hari Guru Nasional di halaman MTsN 1 Cilacap. Puisi tersebut terinspirasi dari guru-guru yang mengajar di MTsN 1 Cilacap yang telah memberikan bekal ilmu bagi murid-muridnya dengan tulus ikhlas dan penuh kasih sayang.

Tak hanya puisi, para siswa juga memberi kado rangkaian bunga sebagai tanda cinta dan bhakti kepada guru.

Suasana penuh haru saat anak-anak memberikan kado bunga kepada Kepala Madrasah mereka diselingi lagu Hymne Guru, bahkan sejumlah guru dan murid tak kuasa menahan air matanya.

Sementara Kepala MTsN 1 Cilacap menyampaikan momentum Hari Guru Nasional bisa dijadikan intropeksi diri untuk berbuat lebih baik lagi dalam memberikan bekal ilmu bagi anak anak didiknya, agar nantinya menjadi generasi unggul yang berakhlakul karimah. (Imam Muzaki_Jurnalistik Matsanesca).